Powered By Blogger

Kamis, 14 Februari 2013


Obama Tekankan Pendidikan Dini Berkualitas

Presiden Amerika Barack Obama mengemukakan lagi salah satu tema dari pidato kenegaraannya, dengan menekankan pendidikan dini bagi semua anak Amerika.
Presiden Obama hari Kamis melawat ke negara bagian Georgia untuk membahas usulnya bagi pendidikan pra-TK bermutu tinggi untuk semua anak Amerika.
Ia mengatakan banyak kajian menunjukkan bahwa semakin dini seorang anak mulai belajar, semakin baik prestasi anak di sekolah dan di kemudian hari. Ia mengatakan pendidikan harus dimulai sedini mungkin karena kesenjangan prestasi mulai terlihat sejak usia sangat muda. Menurut Obama, anak-anak yang tertinggal di sekolah acapkali menjadi tak bersemangat dan semakin jauh tertinggal.
Presiden Obama mengusulkan sebuah kemitraan baru antara pemerintah federal dan negara bagian guna menyedikan pendidikan dini bermutu tinggi bagi anak berusia empat tahun dari keluarga yang berpendapatan rendah dan menengah.  Menurutnya, upaya ini akan memperoleh hasil yang setimpal.
“Setiap dollar yang kita investasi untuk pendidikan dini bermutu tinggi dapat menghemat tujuh dollar di kemudian hari – meningkatkan angka kelulusan, mengurangi kehamilan remaja, mengurangi kejahatan,” kata Obama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.