Powered By Blogger

Minggu, 14 Januari 2018

di Kampus Universitas Adi Buana Surabaya 4000 Siswa Bersaing di Olimpiade Nasional VII



Surabaya- Emerald Education Center menggelar Olimpiade Nasional ke-7, di Gelora Hasta Brata Universitas Adi Buana Surabaya.  4.000 peserta yang merupakan siswa dengan level 1-6 Sekolah Dasar hingga level 7-9 Sekolah Menengah Pertama. Mereka mengikuti tiga lomba di antaranya Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris.

Para peserta lomba olimpiade nasional berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur, Di antaranya dari Trenggalek, Madiun, Kediri, Sidoarjo, Mojokerto, Surabaya, dan lain-lain.  Lomba ini melibatkan  kepanitiaan dari Universitas Adi Buana Surabaya dan UINSA.

Menurut Acha Bagus Hendi panitia dari UINSA mengatakan, lomba ini sangat tepat di lakukan di Universitas Adi Buana Surabaya karena di sini fasilitasnya memadai mulai dari gedung, parkir, dan kamar mandi. Selain itu, kampus Adi Buana letaknya sangat strategis berada di pintu masuk ke Kota Surabaya.

Lirana Imute Syahdumawarta salah satu peserta olimpiade matematika dari  SMPN 1 Durenan Trenggalek mengatakan, lomba ini untuk mengukur kemampuan dan ketelitian. Ia mengatakan senang bisa bersaing sampai di tingkat Jatim.  Sementara Cessarina Athira peserta dari SD Minu Pucang yang sudah empat kali mengikuti olimpiade dengan santai mengatakan bahwa dirinya suka mengikuti lomba yang mengasah kemampuan seperti olimpiade.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.