Powered By Blogger

Senin, 27 Oktober 2014

Beasiswa University of Oxford – UK 2015

Skema Clarendon Fund, yaitu program beasiswa pascasarjana bagi mahasiswa internasional berprestasi. Clarendon Fund memberikan beasiswa penuh untuk studi master dan PhD di University of Oxford, UK. Sebanyak 140 kursi disediakan untuk tahun akademik 2015/2016.
Selain menanggung biaya penuh perkuliahan, juga disediakan biaya hidup selama menjalani studi di Inggris. Tahun lalu, biaya hidup yang diberikan senilai £13.863 Poundsterling. Seleksi memang ketat. Salah satu pertimbangannya adalah capaian prestasi harus sangat memuaskan. Namun, peluang ini tetap terbuka bagi siapa saja.
Beasiswa dibuka untuk semua jurusan di University of Oxford, baik penuh waktu maupun paruhan untuk jenjang master (MSt, MSc, BCL/Mjur, MBA, MFE, MPhil, BPhil, MSc by Research, MTh, MPP)  dan jenjang doktoral (DPhil).
Kriteria:
1. Memiliki catatan akademik yang cemerlang: IPK minimal 3,7 untuk skala 4.00. JIka tersedia, lampirkan juga bukti penghargaan dari universitas, informasi posisi Anda, atau publikasi yang dimiliki.
2. Cakap dalam bidang studi yang diusulkan. Penilaian dilihat dari referensi akademik, proposal penelitian, bakat dalam penelitian, dan kontribusi signifikan yang kemungkinan diberikan pada bidang studi.
3. Motivasi. Penilaian dilihat dari bukti komitmen pemohon pada program kuliah yang diusulkan. Serta dari hasil evaluasi personal statement dan rekomendasi.
Pendaftaran: 
Pengajuan beasiswa cukup mudah. Pelamar hanya diminta untuk mendaftar di program pascasarjana University of Oxofrd. Secara otomatis, aplikasi yang diajukan tersebut akan dipertimbangkan untuk beasiswa Clarendon. Tidak perlu ada aplikasi terpisah atau khusus untuk pendaftaran beasiswa. Agar dapat dipertimbangkan, siapkan aplikasi sebaik mungkin.
Batas terakhir pendaftaran adalah 9 Januari atau 23 Januari 2015. Sementara, untuk program Executive MBA deadline berakhir sekitar September 2015. Pemberitahuan pemenang akan disampaikan April untuk perkuliahan yang dimulai Oktober 2015.

- See more at: http://www.beasiswapascasarjana.com/2014/09/beasiswa-university-of-oxford-uk-2015.html#sthash.9g8YagmS.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.