Powered By Blogger

Selasa, 05 Desember 2017

Bangun Kebersamaan Universitas Adi Buana Surabaya dan Universitas Hang Tuah Surabaya Tanda Tangani MOU



SURABAYA- Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya menjajaki kerja sama dengan Universitas Hang Tuah Surabaya. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Piagam Kesepahaman oleh kedua belah pihak di hotel Elmi Surabaya pada Selasa, (5/12).
Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh orang nomor satu di universitas masing-masing yakni H. Djoko Adi Walujo, ST., MM., DBA Rektor Unipa Surabaya dan Dr. Ir. Sudirman, S.IP., SF.,M.AP Rektor UHT Surabaya.
Keduabelah pihak sadar bahwa dinamika perkembangan pengelolaan perguruan tinggi dituntut untuk membangun koneksitas saling menguntungkan harus dikedepankan. Perguruan Tinggi tidak akan besar karena soliter tapi harus solider. Benchmarking bahkan brainstorming harus diintensifkan, guna menemukan formula kemajuan. MOU yang telah dikreasi selanjutnya diharapkan melahirkan derivasi berupa MOA yang lebih operasional. Harapan Rektor Universitas Hang Tuah saat itu adalah lahirnya Super Team, dan harus dihindari pola sikap yang hanya mengunggulkan ke-Aku-an cenderung jauh dari kemajuan. Sejalan dari pemikiran itu Rektor Adi Buana juga menaruh harap agar setelah MUO itu antara kedua universitas akan melahirkan pola sikap saling berbagai pengalaman, berbagai nilai nilai, teknologi dan ketrampilan.
Di dalam kerja sama ini, baik Unipa maupun UHT telah sepakat dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini juga didasari dengan adanya keinginan bersama untuk mengembangkan universitas di berbagai lini, antara lain dari psikologi, kesehatan serta kelautan yang berperan untuk memperkokoh pendidikan karakter yang menumbuhkan rasa cinta tanah air atau bela negara.
“Kerja sama ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami,”kata Djoko AW. Menurutnya, antara Unipa dan UHT juga memiliki kesamaan fokus, Unipa memiliki Fakultas Kesehatan begitu pula dengan UHT. Djoko AW. berharap jika ada kerja sama akan sangat baik ke depannya.  
“Untuk itu, dalam waktu dekat ini apabila tidak ada halang rintang kami bisa melakukan MoA (Memorandum of  Agreement), untuk FIKES” kata Djoko AW. usai melakukan penandatangan MoU. Sementara itu, Sudirman Rektor UHT Surabaya, pihaknya berpesan bahwa untuk menciptakan sesuatu yang besar tidak bisa hanya sendiri melainkan dengan tim work semua bisa diwujudkan dengan mudah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.