Powered By Blogger

Senin, 24 Februari 2014

Sertifikasi Guru 2014, Hasil UKA dan Peserta Sertifikasi Belum Diumumkan

Sertifikasi Guru atau Sergur, sebuah proses pemberian sertifikat pendidik pada guru yang telah penuhi segala persyaratannya, masih belum diumumkan baik itu Ujian Kompetensi Awal (UKA) serta peserta sertifikasi.
Di situs sergur.kemdiknas.go.id masih belum tampilkan pengumuman dua kabar di atas. Sedangkan informasi terkait sedang masif diperbincangkan dari kalangan guru dari seluruh pelosok tanah air yang menunggu-nunggu hasilnya.
Sergur miliki tujuan untuk menentukan kelayakan seorang edukator sebagai pendidik profesional. Mereka dituntut untuk mampu tingkatkan proses pembelajaran, martabat, kesejahteraan, untuk menuju pendidikan nasional yang bermutu.
Untuk memperoleh Sergur diperlukan sebuah UKA yang nantinya menentukan hasilnya. UKA 2014 sendiri sudah dilangsungkan pada bulan ini. Sementara itu untuk daerah yang miliki hasil rata-rata paling tinggi adalah DIY dengan nilai 50,1.
Di lima besar setelah Provinsi DIY adalah DKI Jakarta dengan 49,2, disusul Bali 48,9, Jawa Timur 47,1, Jawa Tengah 45,2, dan Jawa Barat 44,0. Dengan pengumuman hasil rata-rata Sertifikasi Guru 2014, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyimpulkan jika distribusi UKA dirancang khusus untuk perencanaan yang matang dalam perolehan hasil yang signifikan.
Beberapa waktu lalu situs sergur.kemdiknas.go.id telah umumkan jika jumlah peserta yang lulus UKA dan berhak mengikuti latihan guru profesional atau PLPG tahun 2014 sebanyak 248.733 orang. Sedangkan untuk daftar peserta masih belum bisa digali informasi lebih lanjut.

Bagi kalangan guru yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang hasil UKA 2014 dan daftar peserta yang lolos sertifikasi bisa memantaunya di situs sergur.kemdiknas.go.id. Sedangkan untuk tahap ini informasi yang bisa digali dari laman tersebut hanya tentang batas akhir verifikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.