Powered By Blogger

Rabu, 19 Maret 2014

“Maldives/Maladewa” Jadi “Trending” di Mesin Pencari Google

Suara.com - Isu tentang pesawat Malaysia Airlines MH370 yang terlihat di Maladewa ternyata membuat penasaran. Berdasarkan data dari mesin pencarian Google Inc, 100 ribu pengguna internet melakukan pencarian dengan kata “Maldives”, Rabu (19/3/2014).
Kata “Maldives” pun langsung menjadi “trending” dalam mesin pencari Google. Bukan hanya itu, kata Maladewa juga menjadi “trending” dalam mesin pencarian Google Indonesia. Ada sekitar 50 ribu orang yang menggunakan kata Maladewa saat memasuki mesin pencari Google.
Kemarin, otoritas Malaysia sudah membantah spekulasi tentang keberadaan pesawat MAS MH370 di Maladewa. Pesawat itu sudah hilang sejak Sabtu (8/3/2014) dan hingga kini belum ditemukan tanda-tanda keberadaannya.
PM Malaysia Najib Tun Razak mengungkapkan, pesawat itu sengaja berubah arah dari rute Kuala Lumpur-Beijing dan diduga menuju Samudera Hindia.

Pernyataan Najib itu semakin memperkuat dugaan bahwa pesawat itu telah dibajak. Latar belakang semua penumpang pun dicek. Namun, dari hasil pengecekan, tidak ada hal yang mencurigakan. Dalam rapat kabinet kemarin, Presiden SBY juga memastikan tujuh penumpang Indonesia yang ada di pesawat itu tidak terkait terorisme. (Bloomberg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.