Powered By Blogger

Senin, 10 Maret 2014

Perubahan Jadwal Persiapan dan Pelaksanaan UKG 2014

Perubahan Jadwal Persiapan dan Pelaksanaan UKG 2014~Beberapa waktu lalu, forumptk telah menginformasikanjadwal rinci UKG 2014, dimana pelaksanaan uji kompetensi guru (UKG) 2014 akan dilaksanakan pada tanggal 24 sampai 28 Februari 2014. Namun, informasi terakhir yang forumptk peroleh, jadwal ini berubah, dimundurkan menjadi awal Maret 2014.
Jumlah tempat uji kompetensi (TUK) pelaksana UKG 2014 tidak sebanyak TUK tahun 2013 lalu. Jumlahnya menciut, karena guru-guru yang telah mengikuti UKG tahun 2013, tidak diikutkan lagi sebagai peserta pada pelaksanaan UKG 2014.Kecuali bagi mereka yang mengalami perubahan bidang studi atau belum memiliki nilai pada pelaksanaan UKG tahun 2013 disebabkan permasalahan teknis seperti nilai yang tidak terunggah ke server UKG. TUK yang akan digunakan pun adalah TUK yang sudah pernah menjadi TUK pada pelaksanaan UKG tahun 2013.
Secara lengkap, jadwal persiapan dan pelaksanaan UKG tahun 2014 adalah sebagai berikut :

NO
KEGIATAN
WAKTU PELAKSANAAN
PELAKSANA
1
Ujicoba Tahap 1 Sistem Online di Seluruh TUK
24 – 28 Februari
DISDIK, LPMP
2
Pembagian kartu peserta
18-25 Februari
DISDIK
3
Pengumuman pelaksanaan UK ke Peserta
24-26 Februari
DISDIK, LPMP
4
Ujicoba Tahap 2 Sistem Online di seluruh TUK
28 Feb – 2 Maret
DISDIK, LPMP, BPSDMPK & PMP
5
Pelaksanaan UKG
4 – 8 Maret
DISDIK, LPMP, BPSDMPK & PMP
6
Pelaksanaan Uji Kompetensi Manual
06-Mar
LPMP
7
Pemantauan dan Evaluasi
4 – 8 Maret
BPSDMPK & PMP
8
Pengolahan Hasil Uji Kompetensi
8 – 11 Maret
BPSDMPK & PMP
9
Pengumuman Hasil Berbasis Website
 Maret
BPSDMPK & PMP

Saat ini, proses persiapan data awal calon peserta UKG sudah memasuki tahap berikutnya. Proses verifikasi data telah berakhir pada tanggal 13 Februari 2014 kemarin, sehingga perubahan-perubahan tidak lagi dapat dilakukan oleh operator Dinas. Saat ini, operator dinas hanya dapat menetapkan TUK yang akan digunakan, membuat jadwal dan sesi UKG, serta memplot peserta pada TUK-TUK yang disesuaikan dengan jarak tempat tugas guru bersangkutan dengan lokasi TUK tersebut berada.

Seperti halnya pelaksanaan UKG tahun 2013 lalu, pada pelaksanaan UKG 2014 kali ini pun, nilai hasil UKG tidak akan ditampilkan langsung dilayar monitor ketika peserta menyelesaikan ujian sebagaimana pelaksanaan UKG terdahulu. Dahulu, setiap kali peserta menyelesaikan pelaksanaan ujian, hasilnya langsung ditampilkan dilayar peserta, berupa nilai professional dan nilai pedagogik. Pada pelaksanaan UKG 2014 hal ini tidak lagi dimungkinkan dengan mempertimbangkan berbagai hal. Namun hasilnya dapat dilihat oleh peserta nanti secara online ketika hasil tersebut telah di publish oleh BPSDMPK & PMP secara online melalui website. Demikian, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.