Powered By Blogger

Selasa, 12 Maret 2013


Beasiswa Mahasiswa PTS
Beasiswa Mahasiswa Berprestasi yang kuliah di PTS menjadi 3.000 orang. Sedangkan untuk mahasiswa di PTN dialokasikan sekitar 90.000 mahasiswa.
Illa Saillah Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kemendikbud mengatakan, Beasiswa Pendidikan bagi Mahasiswa Berprestasi (Bidik Misi) untuk mahasiswa PTS mulai diberikan tahun 2012 untuk 2.000 mahasiswa. Penerimanya mahasiswa miskin berprestasi yang sudah kuliah di PTS bersangkutan. Mulai tahun ini, PTS harus jemput bola dengan mencari ke SMA, SMK, atau MA calon mahasiswa penerima Beasiswa Bidik Misi, katanya.
PTS yang dapat mengikuti program Beasiswa Bidik Misi harus terakreditasi A atau B. Beasiswa ini terbuka untuk calon mahasiswa yang mengambil program studi sains, teknik, kesehatan, ekonomi, dan pertanian. Ini sesuai kebijakan pemerintah mendukung terpenuhinya SDM yang sesuai dengan program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).
Kemiskinan tidak boleh menghalangi anak bangsa untuk kuliah, kata Mohammad Nuh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Apalagi angka partisipasi kasar di pendidikan tinggi baru sekitar 28 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.