Powered By Blogger

Rabu, 13 Maret 2013


Jurusan Paling Mudah Cari Kerja
Banyak faktor untuk mudah memperoleh pekerjaan setelah lulus dari perguruan tinggi, bisa faktor kemampuan pribadi atau faktor lain di luar diri sendiri.
Kesesuaian latar belakang pendidikan dengan tren karier yang berkembang belakangan juga bisa memengaruhi. Menurut survei jurusan yang paling mudah memperoleh pekerjaan.
Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Kedokteran Hewan
Lulusan dari jurusan ini dikenal cepat memperoleh pekerjaan begitu lulus. 99,4% para lulusan kedokteran mendapatkan pekerjaan atau melanjutkan studi setelah lulus.
Pendidikan
Pendidikan di tempat kedua, survei ini makin menunjukkan kebutuhan yang besar akan guru. 94,8% alumninya langsung bekerja.
Jurusan terkait obat-obatan
Lapangan pekerjaan jurusan yang terkait obat-obatan sangat luas, salah satunya biomedis serta neurologi. 94% alumni jurusan ini cepat memperoleh pekerjaan setelah lulus.
Hukum
Bila hanya diberi satu pilihan jurusan lulusannya bakal cepat bekerja dengan gaji yang sesuai pula, pasti jurusan Hukum. Alumni lulusan ini mudah mencari kerja. 91,9% lulusan langsung bekerja setelah lulus.
Pertanian dan jurusan lain yang terkait
Sering dianggap kurang elite dalam pendidikan tinggi. Pertanian dan bidang lain yang terkait memiliki lapangan kerja yang luas dan ilmu yang berguna secara langsung. Setidaknya, 91,3% bekerja hanya dalam enam bulan setelah lulus.
Biologi
Banyak bidang pekerjaan yang bisa dimasuki oleh lulusan jurusan ini, apalagi yang terkait bioteknologi dan industri. 90,9% sarjananya segera memperoleh pekerjaan atau melanjutkan studi setelah lulus.
Bahasa
Kemampuan untuk berbicara dalam bahasa asing merupakan kemampuan yang sangat berharga dalam bursa lapangan kerja. 90,3% lulusan Bahasa bekerja sesaat setelah lulus.
Sejarah dan Filsafat
90,1% lulusannya menemukan pekerjaan atau meneruskan studi ke jenjang yang lebih tinggi hanya dalam 6 bulan.
Matematika
Lulusan Matematika terkenal banyak dicari di lapangan pekerjaan. 89,9% alumni sudah mendapatkan pekerjaan atau melanjutkan studi paling tidak 6 bulan setelah lulus.
Fisika
89,9% sarjana Ilmu Fisika menemukan pekerjaan atau melanjutkan studi mereka paling lambat 6 bulan setelah lulus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.