Powered By Blogger

Kamis, 14 Maret 2013


Kriteria Pelatihan Guru Kurikulum Baru
Kemdikbud menetapkan para guru calon peserta pelatihan implementasi kurikulum 2013. Guru tersebut dipersiapkan menjalani pelatihan agar tidak terjadi kebingungan saat mengajar.
Musliar Kasim Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Pendidikan mengatakan bahwa guru yang menjadi sasaran utama untuk jenjang SD adalah guru kelas 1, guru kelas 4 dan guru pendidikan jasmani yang sudah terpilih di masing-masing sekolah sesuai dengan pelaksanaan tahap pertama. Akan dibuat satu rombongan belajar. Satu rombongan isinya lima orang guru termasuk kepala sekolah, kata Musliar.
Untuk jenjang SMP, yang akan dilatih meliputi kepala sekolah, guru agama, guru pendidikan jasmani, guru seni budaya, guru IPA, guru IPS, guru bahasa Inggris, guru bahasa Indonesia, guru PPKn, guru matematika, dan guru prakarya. Mata pelajaran di SMP disederhanakan menjadi 10 mata pelajaran. Guru yang akan dilatih 11 orang guru untuk kelas VII.
Mata pelajaran IPS, sekolah harus memilih salah satu guru yaitu guru sejarah, guru geografi, atau guru ekonomi. Demikian juga untuk mata pelajaran IPA, guru yang dipilih guru biologi atau fisika. Selain guru, pengawas juga mendapat pelatihan.
Untuk jenjang SMA dan SMK jumlah guru yang dilatih minimal sebanyak lima orang termasuk kepala sekolah meliputi guru matematika, guru bahasa Indonesia, guru sejarah, dan guru bimbingan konseling (BK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.